Social Icons

Jumat, 07 Juni 2019

Salah Satu Guru SDN 2 Plososari Menerbitkan Buku

Pak Widi menyerahkan buku karyanya kepada Kepala Sekolah disaksikan rekan guru
Salah satu guru SDN 2 Plososari Patean, Bapak Widi Astiyono (Kang Widi), telah menulis dan menerbitkan buku pertamanya yang berjudul "Pengembangan Potensi Diri Menurut Agama Buddha",  judul itu tentu sangat sesuai dan linier dengan profesi mpak Widi selaku guru Pendidikan Agama Buddha. Menulis dan menerbitkan buku merupakan salah satu tugas guru yang harus dipenuhi nsebagai salah satu bentuk publikasi ilmiah yang memang menjadi salah satu syarat dalam penilaian angka kredit untuk kenaikan tingkat/golongan, mulai dari golongan III-B ke II-C dan seterusnya.

Pak Widi berfoto di halaman SDN 2 Plososari dengan buku karyanya.
Selain menerbitkan buku, sebelumnya pak Widi sudah banyak berkarya dalam bentuk video pembelajaran berupa film pendek yang dalam pembuatannya melibatkan siswa yang dibimbingnya. Karya-karya filmnya bisa di lihat melalui chanel YouTube Kang Widi75. "Sudah ada beberapa buku yang siap terbit, diantaranya buku pengayaan materi Pendidikan Agama Buddha dan buku tentang cara membuat video pembelajaran", kata Pak Widi. "Buku-buku tersebut sengaja belum semua saya terbitkan, dan menunggu momen khusus untuk kelengkapan PAK agar manfaatnya ganda, selain untuk diri sendiri juga untuk orang lain yang memanfaatkannya". Lanjut pak Widi.
Flyer Promo Buku Karya Pak Widi
Untuk menerbitkan buku karyanya, pak Widi bekerja sama dengan rekan sesama pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia yang memiliki usaha di bidang penerbitan buku. Pak Widi memang dikenal aktif dalam berorganisai. Saat ini beliau mendapat kepercayaan menjadi salah satu pengurus pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan.

Pak Widi menyerahkan buku karyanya kepada Kepala SMPN 1 Patean
Selain mengajar di SDn 2 Plososari, pak Widi juga mengajar di beberapa sekolah, antara lain: SMPN 1 Patean, SMKN 6 Kendal, SMAN 1 Sukorejo dan SMAN 1 Candiroto Temanggung. Bagi pembaca yang berminat untuk memiliki dan membaca bukunya karya pak Widi, bisa pesan secara online disini. "Buku saya memang masih sangat sederhana dan tentu masih banyak kekurangan, namun semiga bisa memberi manfaat dan menginspirasi". kata pak Widi mengakhiri perbincangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates